Stay in touch
Subscribe to our RSS!
Oh c'mon
Bookmark us!
Have a question?
Get an answer!

Alat peraga - Lidege Traffic

0 komentar
Hmmm.... Semester 4 dulu di Jurusan Tarbiyah Matematika IAIN Syekh Nurjati, Ada pelajaran Geometri nich!! Bagaimana mengukur bangun ruang yang harus di cat serta harga yang harus dikeluarkan dari pengecetan tersebut terhadap alat peraga matematika yang tiap kelompok buat. Nah kebetulan kelompok kedua yang berpenghuni saya (Maryanah Siti Aminah), Achmad Iqbal Z, Erna Rahmawati, Fadillah, Nunung Nuriyah, Yulinda, dan Nurkholik. Kebetulan Dosen Pengampunya adalah Ibu Hj. Indah Nursuprianah, M.Si. yang di semester 7 dalam sejarah matematika bikin komik.
Jreng... Jreng... Alat peraga yang kami buat adalah untuk membuat rumus deret geometri. Sebut saja namanya alat peraga LImit DEret GEometri, supaya menarik kami singkat jadi LIDEGE. Kenapa ada trafficnya?? bukan karena ini di buat di lalu lintas atau menjadi rambu-rambu lalu lintas. haha.... gak nyambung ya!? yang jelas supaya menarik, di tambah ada variasi alat peraga yang bergambar seperti mobil dan lampu merah. hehe..... lebih jelasnya, lihat gambar di bawah ini.
 Mengenai kegeometrian alat peraga ini, entah itu bagaimana menghitung jumlah papan, lem, cat, triplek dan sebagainya yang lumayan rumit dan harus detail. Tapi berkat usaha dan kerja keras akhirnya dapat terselesaikan tugas ini. hehe... lebay dikit. Ngenang masa2 itu. So, di download aja. Monggo...
Barangkali atau barangsungai. jiah.... rekan-rekan ada yang mendapat tugas geometri semacam ini.
Semoga dapat bermanfaat.
Bila mau melihat presentasi alat peraga Lidege Traffic ini, bisa juga.
silahkan di lihat di  
Presentasi Lidege Traffic kelompok 2
semoga Bermanfaat ^_^



Share/Bookmark

0 komentar:

Lee Jong Seok

Lee Jong Seok
Saranghae Emesayap.....^_^

Total Tayangan Halaman