Stay in touch
Subscribe to our RSS!
Oh c'mon
Bookmark us!
Have a question?
Get an answer!

Perencanaan Penelitian Pendidikan

0 komentar
Sebagai Mahasiswa di sebuah kampus, saat tahap akhir pasti harus mengadakan penelitian untuk mendukung skripsi yang dibuat oleh mahasiswa demi kelulusan S-1nya. Dan Merry sendiri sedang menghadapi hal tersebut. Alhamdulillah sudah di ACC skripsinya oleh dosen pembimbing pak Reza Oktiana Akbar, M.Pd dan Pak Dr. Edi Prio Baskoro, M.Pd. Terimakasih bapak. So, sekarang sudah daftar munaqosah dan doain ya sahabat bluestoking semua semoga lancar Munawosahnya dan lulus dengan nilai terbaik. Amiin....
Oh ya, sebelum kita terjun ketempat sesungguhnya, kita diajak belajar dahulu tentang pembuatan skripsi tersebut yaitu perencanaan penelitian pendidikan.




BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar  Belakang Masalah

Proses pendidikan tidak terlepas dari kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas. Proses ini bertujuan agar siswa memiliki hasil yang terbaik sesuai kemampuannya. Salah satu tolak ukur yang menggambarkan tinggi rendahnya keberhasilan siswa dalam belajar adalah hasil belajar. Hasil belajar dapat di lihat dari tiga aspek, yaitu aspek kognitif, aspek afektif, dan aspek psikomotor. Dalam  pembelajaran  di  kelas,  satu  komponen  penting  yang  dapat menentukan  kualitas  adalah  guru,  karena  peran  mereka  sangat  sentral, terutama  sebagai  pemegang  kendali  dalam  proses  pembelajaran. Berdasarkan UU  RI  No.14 Tahun  2005,  Tentang...........






BAB II
KERANGKA TEORI  DAN HIPOTESIS TINDAKAN

A.    Deskripsi Teoritik
1.    Metode Pemberian Tugas Rumah (PR)
a.       Metode mengajar
   Secara etimologis, metode berasal dari Bahasa Yunani “Methodos’’ yang berarti cara atau jalan yang ditempuh. Sehubungan dengan upaya ilmiah, maka metode menyangkut masalah cara kerja untuk dapat memahami objek yang menjadi sasaran ilmu yang bersangkutan. Fungsi metode berarti sebagai alat untuk mencapai tujuan.[1] Sedangkan Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia metode adalah cara yg teratur berdasarkan pemikiran yg matang untuk mencapai maksud atau tujuan.[2] Untuk lebih jelas penulis akan mengemukakan pendapat dari para ahli mengenai metode pengajaran:
Menurut Winarno yang dikutip oleh Suryosubroto mengemukakan bahwa metode pengajaran adalah cara-cara pelaksanaan daripada proses pengajaran, atau soal bagaimana teknisnya sesuatu bahan pelajaran diberikan kepada siswa di sekolah.[3]
Menurut Roestiyah NK yang dikutip oleh Djamarah dan Zain mengemukakan bahwa “Guru harus memiliki


[2] Balai pustaka. 2008. Kamus Bahasa Indonesia. Balai Pustaka: Jakarta, halaman 192
[3] B. Suryosubroto. 2002.  Proses Belajar Mengajar Di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta, halaman 148
  ------------------

.....................


BAB 3
METODOLOGI PENELITIAN

A.    Tempat dan Waktu Penelitian
1.    Tempat Penelitian
Penelitian ini direncanakan akan dilaksanakan pada semester ganjil tahun ajaran 2012/2013 di MA NEGERI 1 CILEDUG. Jl. Pangeran Sutajaya Pabuaran Lor No. 98, Kabupaten Cirebon Kode Pos 45188. Penulis mengambil lokasi atau tempat ini dengan pertimbangan sebagai almamater MA tersebut...............





Unduh File bab 1 sampai bab IN HERE  
Pasword: emesayap.blogspot.com

Semoga Bermanfaat
Share/Bookmark

0 komentar:

Lee Jong Seok

Lee Jong Seok
Saranghae Emesayap.....^_^

Total Tayangan Halaman