Perencanaan Penelitian Pendidikan
Sebagai Mahasiswa di sebuah kampus, saat tahap akhir pasti harus mengadakan penelitian untuk mendukung skripsi yang dibuat oleh mahasiswa demi kelulusan S-1nya. Dan Merry sendiri sedang menghadapi hal tersebut. Alhamdulillah sudah di ACC skripsinya oleh dosen pembimbing pak Reza Oktiana Akbar, M.Pd dan Pak Dr. Edi Prio Baskoro, M.Pd. Terimakasih bapak. So, sekarang sudah daftar munaqosah dan doain ya sahabat bluestoking semua semoga lancar Munawosahnya dan lulus dengan nilai terbaik. Amiin....
Oh ya, sebelum kita terjun ketempat sesungguhnya, kita diajak belajar dahulu tentang pembuatan skripsi tersebut yaitu perencanaan penelitian pendidikan.
Proses pendidikan tidak terlepas dari
kegiatan belajar mengajar (KBM) di kelas. Proses ini bertujuan agar siswa
memiliki hasil yang terbaik sesuai kemampuannya. Salah satu tolak ukur yang
menggambarkan tinggi rendahnya keberhasilan siswa dalam belajar adalah hasil
belajar. Hasil belajar dapat di lihat dari tiga aspek, yaitu aspek kognitif,
aspek afektif, dan aspek psikomotor.
Dalam pembelajaran di
kelas, satu komponen
penting yang dapat menentukan kualitas
adalah guru, karena
peran mereka sangat
sentral, terutama sebagai pemegang
kendali dalam proses
pembelajaran. Berdasarkan UU
RI No.14 Tahun 2005,
Tentang...........
------------------
.....................
Unduh File bab 1 sampai bab IN HERE
Pasword: emesayap.blogspot.com
Semoga Bermanfaat
Oh ya, sebelum kita terjun ketempat sesungguhnya, kita diajak belajar dahulu tentang pembuatan skripsi tersebut yaitu perencanaan penelitian pendidikan.
BAB I
PENDAHULUAN
A.
Latar Belakang Masalah
BAB II
KERANGKA TEORI DAN HIPOTESIS TINDAKAN
A.
Deskripsi Teoritik
1. Metode Pemberian
Tugas Rumah (PR)
a. Metode mengajar
Secara etimologis, metode berasal dari Bahasa
Yunani “Methodos’’ yang berarti cara atau jalan yang ditempuh. Sehubungan
dengan upaya ilmiah, maka metode menyangkut masalah cara kerja untuk dapat
memahami objek yang menjadi sasaran ilmu yang bersangkutan. Fungsi metode
berarti sebagai alat untuk mencapai tujuan.[1]
Sedangkan Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia metode adalah cara yg teratur
berdasarkan pemikiran yg matang untuk mencapai maksud atau tujuan.[2]
Untuk lebih jelas penulis akan mengemukakan pendapat dari para ahli mengenai
metode pengajaran:
Menurut Winarno yang dikutip oleh Suryosubroto mengemukakan
bahwa metode pengajaran adalah cara-cara pelaksanaan daripada proses pengajaran,
atau soal bagaimana teknisnya sesuatu bahan pelajaran diberikan kepada siswa di
sekolah.[3]
Menurut Roestiyah NK yang dikutip oleh Djamarah dan Zain mengemukakan
bahwa “Guru harus memiliki
[1]http://setiawantopan.wordpress.com/2012/02/22/metode-penelitian-dan-metode-penelitian/, diunduh tanggal 17 September, jam 19.47
[2] Balai pustaka. 2008. Kamus
Bahasa Indonesia. Balai Pustaka: Jakarta, halaman 192
[3] B. Suryosubroto. 2002.
Proses Belajar Mengajar Di Sekolah.
Jakarta: Rineka Cipta, halaman 148
.....................
BAB 3
METODOLOGI PENELITIAN
A. Tempat dan Waktu Penelitian
1.
Tempat Penelitian
Penelitian ini direncanakan akan dilaksanakan pada semester ganjil tahun
ajaran 2012/2013 di MA NEGERI 1 CILEDUG. Jl. Pangeran Sutajaya Pabuaran Lor
No. 98, Kabupaten Cirebon Kode Pos 45188. Penulis mengambil lokasi atau tempat ini dengan pertimbangan sebagai
almamater MA tersebut...............Unduh File bab 1 sampai bab IN HERE
Pasword: emesayap.blogspot.com
Semoga Bermanfaat
0 komentar: