Stay in touch
Subscribe to our RSS!
Oh c'mon
Bookmark us!
Have a question?
Get an answer!

Persyaratan Munaqosah di IAIN Syekh Nurjati Cirebon Jurusan Matematika

0 komentar
Malam semua sahabat Bluestoking. Gimana puasanya lancar??? Mudah-mudahan, Amiin.......
Semoga awal ibadah kita semuanya di terima. Amiin....
Nah, musim sekarang di perkuliahan bagi yang sudah hampir menuju kelulusan pasti harus melewati Munaqosah (Ujian Skripsi) terlebih dahulu. Dan untuk menuju Ujian tersebut, persyatannya juga lumayan banyak.... Sekedar share saja yang belum tau atau kurang paham.  Daftar persyarannya adalah sebagai berikut nich sahabat:


Persyaratan untuk Jurusan
  1. Asli pernyataan daftar komprehensif dan Munaqosah dengan materai Rp. 3000,- (Pasti udah pada punya kalau sudah pernah ikut komprehensif dan kalau kelupaan saat daftar kompre menyerahkan yang asli dan bukan fotokopi bisa segera hubungi jurusan untuk mengambil asli pernyataan tersebut)
  2. Asli surat tanda lulus komprehensif (yang sudah mengikuti ujian komprehensif bisa mendapatkan hasil nilai sekitar seminggu sesudah ujian, nah jangan lupa mengambil hasil tanda lulus tersebut di jurusan. jangan sampai lupa gelombang berapa ujian komprehensif yang kamu ikutin)
  3. Asli transkrip SPP (Transkrip SPP bisa didapat jika pembayaran dari awal sampai akhir sudah lunas, dan anda harus menunjukkan Nota Dinas Skripsi Penelitian yang sudah di ACC kedua dosen pembimbing sahabat)
  4. Pas Foto jenis dopp terbaru 3x4 (Hitam Putih: 2, warna:4) (Dopp ini maksudnya jenis kertasnya, jenis kertasnya lebih bagus dari kertas foto biasa. seperti foto di studio serta lebih menyerap tinta. Yang mau nyetak foto dopp tersebut, bisa di saya juga. hehe.. promo....) 
  5. Asli kartu bimbngan skripsi (Kertas selembar yang berwarna biru, sudah di ACC kedua dosen pembimbing dan disetujui oleh ketua jurusan)
  6. Photocopy kartu bimbingan skripsi (1 lembar)
  7. Photocopy  Transkrip nilai sementara (3 lembar) (Ambil di jurusan terus tinggal Photocopy)
  8. Photocopy  Kartu mahasiswa (2 lembar) (yang sudah habis kartu mahasiswanya yang tertanggal 31 Juni 2013 harus segera memperbarui Kartu Mahasiswa di akademik, lantai 2 tempat pembayaran dengan membawa foto berwarna ukuran 3 x 4 dan uang sebesar Rp. 5000,- dan selesai kurang lebih seminggu)
  9. Photocopy  Izajah SLTA yg d legalisis (3 lembar) (Kalau belum ada segera hubungin sekolah dimana anda lulus, biasanya tidak dipungut biaya tapi terkadang ada juga yang memungut biaya tergantung sekolahnya)
  10. Photocopy  Akta lahir (3 lembar) (Pasti udah punyakan?? tinggal minta ke Babeh atau Mimih)
  11. Photocopy  Sertifikat KKM (1 lembar) (Sertifikat KKN yang waktu mengabdi di desa selama 40 hari di Kabupaten Indramayu)
  12. Photocopy  Cover skripsi (2 lembar) (Cover skripsi sendiri ya!! jangan punya orang.... Hehehe.... ^_^)
  13. Photocopy  Absrak, kata pengantar, nota dinas dan persetujuan (masing-masing 1 lembar)
  14. Photocopy  Pernyataan otensitas skripsi diatas materai 6 ribu
  15. Photocopy  Sk bmbngan skripsi, surat pengantar, surat keterangan telah melakukan penelitian (Masing-masing 1 lembar)
  16. Photocopy  Skripsi yang telah di ACC oleh dosen pembimbing 5 eksemplar dalam amplop coklat (ini artinya, kamu bikin 6 eksemplar, yang 1 untuk dirimu sendiri atau aslinya. Jangan lupa di amplopnya tulis nama dan NIM mu yach...)
  17. Photocopy  Surat keterangan bebas perpustakaan (Pembuatan kartu ini punya syarat juga, kamu harus sudah tidak ada tanggungan untuk mengembalikan buku, bawa kartu perpustakaanmu. kalau hilang tidak apa-apa, yang penting tau namamu.... he.... dan bawa juga cover skripsimu. Terlebih bawa uang Rp, 30.000,-)
  18. Print out power point (Buat PPT sesingkat mungkin tapi sudah menyeluruh dari inti skripsi kamu. terserah mau berapa slide, yang jelas presentasi hanya diberi waktu 10 menit. kalau lebih, bisa di Cut. Hoho kaya akting aja ya....)
  19. Bukti menghadiri munaqosah minimal 5x (Sebelum anda sidang, anda harus pernah mengikuti ujian munaqosah dahulu nich. Bisa satu fakultas ataupun beda fakultas, yang penting jangan beda Kampus. hehe.... ngelawak bae. biar fresshhhhh)
  20. Map hijau (untuk tempat persyaratan tersebut di atas. Beli 3 map untuk jurusan, fakultas dan rektorat. jangan disatukan. Ntar di mapnya kasih nama dan NIM mu)
 Persyaratan Untuk rektorat,

  1. Form pendaftaran Munaqosah. (Minta di jurusan kemudian di tandatangan dua dosen pembimbing serta sekretaris dan ketua jurusan)
  2. Photocopy KTM (1 lembar aja)
  3. Foto berwarna 2 hitam putih 2 (3x4) jenis dopp juga, 
  4. Form penulisan izajah, (Minta di Jurusan yang bentuknya landscape)
  5. Photocopy Rekap SPP, 
  6. Cover skripsi,
  7. Photocopy trankrip nilai,
  8. Photocopy akta lahir, 
  9. Photocopy izajah sma.

Persyaratan Untuk Fakultas
  1. Cover skripsi, 
  2. Foto berwarna 1 lembar ukuran 3 x 4, 
  3. Photocopy transkrip nilai, 
  4. Photocopy akta lahir, 
  5. Photocopy izajah Sma 
Bagi sahabat bluestoking semua yang mau Munaqosah semoga diberi kelancaran dan kemudahan, semangat terus ya!! yang belum di ACC skripsinya oleh dosen pembimbingnya jangan patah semangat juga, harus tetap berusaha menyelesaikan skripsi kita sendiri. Siapa lagi yang mau ngerjain skripsi kita sendiri, kalau bukan kita. Bukan begitu?? Mer doain mudah2an cepat di ACC segera. Amiin.....
Share/Bookmark

0 komentar:

Lee Jong Seok

Lee Jong Seok
Saranghae Emesayap.....^_^

Total Tayangan Halaman