Stay in touch
Subscribe to our RSS!
Oh c'mon
Bookmark us!
Have a question?
Get an answer!

5. RUSUNAWA

0 komentar


Hari berikutnya nunung dan yulinda menyerahkan formulir mereka berdua dan formulir lainnya (winda dan ela) nitip. Mereka berdua berinisiatif melihat RUSUNAWA, Ingin mengetahui dalamnya. Kemudian menceritakan pada teman lainnya saat bertemu kembali bahwa RUSUNAWA memiliki 5 gedung dan kamar dan kamar dengan 2 ranjang, 2 meja belajar, 4 kursi dan 2 lemari.
Dan berapa hari kemudian, tepat pada hari jumat. Mereka mendadak diberi tahu harus menginap di rusunawa sebagai pembukaan. Sebenarnya Fadillah, merry dan lainnya tidak berniat untuk menginap karena tidak membawa pakaian ganti. Tapi, mendengar pak Mustofa tidak mengijinkan pulang dengan keadaan terpaksa. Mereka pun akhirnya menginap.
"dikira bakal satu kamar ternyata dipisah sama anak PBI yah. . ." gumam si cantik yulinda, duduk di kursi kamar RUSUNAWA milik Winda.
"iya. . ." serempak mereka lesu.
"eh, mau mandi dimana? Ke kosan aku aja yuk!" ajak yang senang makan mieget ini alias winda.
"yuk, enggak ada sabun disini. Enakkan tempat winda" sambung Ela yang sudah sering banget berkunjung kesana.
"sekalian pinjam bajunya teteh ya. . ." celetuk merry tiba-tiba.
"hah!! Kau ini. . . Udah badan gede. Mana cukup bajuku dengan tubuhmu. Ntar robek malah!" gaya khas bicara Winda, bernada cepat tapi lucu.
"ha. . . Ha. . . Canda"
"Dilah, mau ikut enggak?" ajak nunung saat fadillah baru masuk ke kamar Winda.
"mau kemana, teh?" tanya gadis polos ini.
"ke kosannya win, mandi disana nok" sambung winda memaparkan.
"oh. . . Boleh, tadinya juga mau ke ulumudin. Tapi, ikut teh winda aja lah"
ok, lets go to kosannya winda! Beranjaklah mereka berenam keluar RUSUNAWA. Yang lima (winda, ela, yulinda, fadillah, merry) ke kosan winda, sedangkan nunung kerumahnya sendiri karena ada perlu juga. And mereka sepakat berkumpul kembali jam 5 sore lebih.
Dan di kosan Winda, mereka bergantian mandi dan gantian sholat. Ketika menunggu giliran mereka mengobrol. Tiba-tiba pembicaraan menuju ketentang orang yang disuka.
"mer kamu udah pacaran? Soalnya yang lain mah udah pada tau. Nah kamu law di tanya gak jawab terus" tanya winda tanpa basa-basi. "jawab ya. . ."
". . . ." mikir lama mau cerita enggak dan yang lain berwajah penasaran.
"gak pacaran teh, tapi kita sih janji mau bertemu 4 tahun kemudian. Biar merry fokus kuliah dan dia fokus dengan kesuksesannya. Jadi, jangan sampai tergoda dengan yang lain. Tapi kalau memang jodoh"
ceritanya kemudian namun dalam benaknya ketika mereka kembali berjalan ke RUSUNAWA, sms janji tu tidak pernah di balas tapi ia sangat percaya, pesannya di baca. Jadi, ia pun selalu berusaha menjaga diri agar tidak jatuh hati.
Diperjalanan itu juga, merry sms ke nunung, "kita udah mau ke rusunawa" sms pun terkirim.
HP Nunung berdering di dalam tas cokelatnya, lalu dilihatnya dan mulai mengetik untuk membalas, " ya, aku juga udah naik angkot"
entah kebetulan atau tidak, tepat di depan jalan menuju jalan RUSUNAWA, Merry dan kawan-kawan yang hendak menyebrang melihat nunung sudah ada diseberang sana.
"wah, tepat Banget ya!!" ucap Ela yang tiba duluan setelah menyebrang.
"ya. . . " jawab singkat sinama lengkap Nunung Nuriyah ini.
Di rusunawa, choe bersama yang lainnya menyambut mereka.
"kemana ja, gak ngajak ih" sedikit kesal.
"ke kosan winda, we. Mandi. Kamu dah mandi lum?" yulinda mendekati.
"suruh siapa ngilang, whyee. . ."ledek merry gak mau deketin, takut di pukul.
"dah, di kosan fitri. Dasar big angel. . ."
mereka pun mengikuti berbagai kegiatan di RUSUNAWA dari pembukaan sampai tidur di kamar masing-masing. Bagi Ela, nunung, yulinda, merry dan choe ini adalah kali pertama mereka tidur tidak di kamarnya sendiri. Ada bau yang berbeda. Tapi bagi winda dan fadillah lain. Winda sudah pernah di kosan dan fadillah di pesantren ulumuddin. Dan mereka sudah terlelap. Zzz. . . Zzz


Share/Bookmark

0 komentar:

Lee Jong Seok

Lee Jong Seok
Saranghae Emesayap.....^_^

Total Tayangan Halaman