Stay in touch
Subscribe to our RSS!
Oh c'mon
Bookmark us!
Have a question?
Get an answer!

Free Download IBM SPSS Statistics 19

16 komentar
        Para sahabat Bluestocking semua pasti sudah mengenal tentang Ilmu statistik bukan??
        Statistik memang berhubungan dengan banyak angka sehingga ia bisa diartikan sebagai numerical description . Sebagai contoh, data statistik bisa berupa pergerakan Indeks Bursa Saham (IHSG), jumlah penduduk lanjut usia di suatu desa, jumlah mahasiswa IAIN SNJ Cirebon yang menggunakan HP tertentu dan sebagainya. Maka, pada dasarnya statistika adalah ilmu yang berkaitan dengan kegiatan mengumpulkan, menata, menyajikan, menganalisis dan menginterprestasikan data menjadi informasi untuk membantu pengambilan keputusan yang efektif.
        Nah, karena pentingnya statistika ini maka dibuatlah perangkat lunak komputer yang  memiliki kelebihan pada kemudahan penggunaannya dalam mengolah dan menganalisis data statistik. Salah satunya yang akan di jelaskan disini adalah software SPSS.
        Sejarah singkatnya, SPSS  (Statistical Package for the Social Sciences atau Paket Statistik untuk Ilmu Sosial) sebagai sofware statistik pertama kali dibuat tahun 1968 oleh tiga mahasiswa Stanford University, yakni Norman H. Nie, C. Hadlai Hull dan Dale H. Bent. Saat itu software dioperasikan pada komputer mainframe. Setelah penerbit terkenal McGraw-Hill menerbitkan user manual SPSS, program tersebut menjadi populer. Pada tahun 1984, SPSS pertama kali muncul dengan versi PC (bisa dipakai untuk komputer desktop) dengan nama SPSS/PC+, dan sejalan dengan mulai populernya sistem operasi Windows, SPSS pada tahun 1992 juga mengeluarkan versi Windows. Dan untuk memantapkan posisinya sebagai salah satu market leader dalam business intelligence , SPSS juga menjalin aliansi st rategis dengan software house terkemuka dunia lainnya, seperti Oracle Corp., Business Object, serta Ceres Integrated Solutions.  Hal ini membuat SPSS yang tadinya dituj ukan bagi pengolahan data statistik untuk ilmu sosial sekarang diperluas untuk melayani berbagai jenis user, seperti untuk proses produksi di pabrik, riset ilmu-ilmu sains, dan lainnya. Dan kepanjangan dari SPSS sekarang menjadi Statistical Product and Service Solutions. Pengguna software SPSS di seluruh dunia juga sangat beragam, seperti HSBC Bank, ABN AMRO Bank, AC Nielsen (biro riset pemasaran terbesar di dunia), American Airlines, British Telecom-munications, Deutsche Telekom, Canon UK, Credit Suisse, Unilever, University of Chicago, New York University, dan perusahaan besar lainnya.
       SPSS adalah program aplikasi bisnis yang berguna untuk menganalisa data statistik. Kali ini saya mencoba menshare IBM SPSS Statistics 19, seperti tampak seperti gambar di bawah ini.
      Untuk anda yang ingin mencoba menginstal  IBM SPSS Statistics 19 ini di Notebook, komputer maupun laptop. silahkan unduh aplikasi disini.


      Apabila sahabat Bluestocking bingung bagaimana cara menginstalnya, bisa lihat juga video cara menginstalnya. Moga berhasil.....


Oh ya sebelum melihat video, aplikasi yang sudah di download kan berbentuk rar jadi ekstrak dulu ya!! pasti udah paham kan??! He... he...
Semoga bermanfaat. Amiin

Share/Bookmark

16 komentar:

  1. Aku Download Software ini ya........
    Terima Kasih

    BalasHapus
  2. wah linknya hidup, sangat membantu terima kasiih

    BalasHapus
  3. gan g bisa ke download nih gmn ya? ada link lagi yang bisa ke download.. makasih sebelumnya..

    BalasHapus
  4. Semoga Allah membalas jasa mu

    BalasHapus
  5. thanx gan..
    ijin download ya. bermanfaat banget gan

    BalasHapus
  6. terima kasih banyak,, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  7. makasi banyak sob...
    sangat membantu sekali

    BalasHapus
  8. downloadnya dari mana ya? mohonn bantuannyaa

    BalasHapus
  9. Link masih hidup, sedang mendownload. terima kasih.

    BalasHapus
  10. yeay makasii yaa, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  11. numpang download gan,,,,tank!!!!

    BalasHapus
  12. Yang butuh spss 21,22,23,24 hubungi 082322576215

    BalasHapus
  13. Yang butuh spss 16,21,22,23,24 hubungi 082322576215

    BalasHapus

Lee Jong Seok

Lee Jong Seok
Saranghae Emesayap.....^_^

Total Tayangan Halaman